Cara Menggabungkan
Teks atau Angka di Microsoft Excel
Halo temen-temen semua, Kali ini saya akan membagikan, bagaimana menggabungkan
beberapa data di sel atau kolom yang berbeda menjadi satu sel atau kolom. Jadi ada
2 cara yang akan kita gunakan :
1. Dengan
menggunakan symbol “&”
Untuk menggabungkan teks atau angka dengan symbol “&”, bentuk
penulisan rumusnya seperti ini :
=data1&data2&data…..
contoh :
pada tabel dibawah ini terdapat 2 buah data yang akan digabungkan,
kelurahan dan kecamatan. Hasil penggabungannya kita letakkan di kolom alamat.
Jadi langkahnya, ketikkan di kolom D2 : “=B2&C2”. Maka hasilnya
akan seperti ini,
2. Dengan menggunakan Function/fungsi “Concatenate”
Untuk menggabungkan teks atau angka dengan fungsi “Concatenate”, bentuk
penulisan rumusnya seperti ini :
=concatenate(Teks1,Teks2,Teks………)
contoh :
pada tabel dibawah ini terdapat 2 buah data yang akan digabungkan,
kelurahan dan kecamatan. Hasil penggabungannya kita letakkan di kolom alamat.
Jadi langkahnya, ketikkan di kolom D2 : “=concatenate(B2,C2)”. Maka
hasilnya akan seperti ini,
Untuk menyisipkan Simbol, Karakter, Huruf didalam rumus “&”
dan “Concatenate”, harus diawali dan diakhiri dengan kutip 2 “”
Contohnya
Hasil
Jika tidak menggunakan cara diatas maka hasilnya akan seperti ini
Nah itulah cara menggabungkan Teks atau angka di Microsoft Excel. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat di video berikut......
Tidak ada komentar:
Posting Komentar