CARA GABUNGKAN TEKS_ANGKA DI MS EXCEL

Cara Menggabungkan Teks atau Angka di Microsoft Excel

Halo temen-temen semua, Kali ini saya akan membagikan, bagaimana menggabungkan beberapa data di sel atau kolom yang berbeda menjadi satu sel atau kolom. Jadi ada 2 cara yang akan kita gunakan :

1. Dengan menggunakan symbol “&”

Untuk menggabungkan teks atau angka dengan symbol “&”, bentuk penulisan rumusnya seperti ini :

=data1&data2&data….. 

contoh :  

pada tabel dibawah ini terdapat 2 buah data yang akan digabungkan, kelurahan dan kecamatan. Hasil penggabungannya kita letakkan di kolom alamat.

Jadi langkahnya, ketikkan di kolom D2 : “=B2&C2”. Maka hasilnya akan seperti ini,


2. Dengan menggunakan Function/fungsi “Concatenate”

Untuk menggabungkan teks atau angka dengan fungsi “Concatenate”, bentuk penulisan rumusnya seperti ini :

=concatenate(Teks1,Teks2,Teks………) 

contoh :  

pada tabel dibawah ini terdapat 2 buah data yang akan digabungkan, kelurahan dan kecamatan. Hasil penggabungannya kita letakkan di kolom alamat.

Jadi langkahnya, ketikkan di kolom D2 : “=concatenate(B2,C2)”. Maka hasilnya akan seperti ini,

Catatan :

Untuk menyisipkan Simbol, Karakter, Huruf didalam rumus “&” dan “Concatenate”, harus diawali dan diakhiri dengan kutip 2 “”

Contohnya

Hasil

Jika tidak menggunakan cara diatas maka hasilnya akan seperti ini


Nah itulah cara menggabungkan Teks atau angka di Microsoft Excel. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat di video berikut......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Print di Amplop yang ada Kop Amplop

1. Ukur tinggi kop surat dari tepi amplop sampai ke batas bawah kop surat, dan margin (Left, dan Right) dengan mistar agar mudah dalam menga...